Definisi SEO {search engine optimization}

Jasa SEO Jakarta – SEO, akronim untuk Search Engine Optimization -dalam optimisasi mesin pencari Spanyol-, adalah serangkaian tindakan dan teknik yang digunakan untuk meningkatkan posisi (visibilitas) situs web di Internet di mesin pencari, dalam hasil …

1603954182 seo article header

Jasa SEO JakartaSEO, akronim untuk Search Engine Optimization -dalam optimisasi mesin pencari Spanyol-, adalah serangkaian tindakan dan teknik yang digunakan untuk meningkatkan posisi (visibilitas) situs web di Internet di mesin pencari, dalam hasil organik di mesin pencari seperti Google, Bing atau Yahoo.

 

Untuk melakukan ini, mesin pencari mengumpulkan daftar halaman di web dan mengurutkannya sesuai dengan algoritme mereka. Algoritme ini diperbarui dari waktu ke waktu untuk mencoba menawarkan kepada pengguna hasil yang paling cocok dengan pencarian yang telah mereka lakukan dan tidak ada teks atau spam yang dimanipulasi yang ditemukan di antara yang pertama dalam daftar.

 

Misalnya, pembaruan terbaru yang dibuat dan diumumkan oleh Google dalam algoritmenya adalah yang dibuat di ‘Panda’ (2011), yang menghukum situs web yang berisi konten duplikat dari situs dan sumber lain; dari ‘Penguin’ (2012), yang bertujuan untuk menghukum situs yang menggunakan teknik manipulatif, seperti SEO Spam atau Web Spam, untuk meningkatkan peringkat mereka; dan yang dilakukan di ‘Colibri’ (2013), yang dapat menafsirkan pertanyaan yang diajukan oleh pengguna dan, oleh karena itu, melampaui analisis sederhana dari kata-kata yang menyusunnya.

 

Mesin pencari didasarkan pada lebih dari 200 faktor untuk memposisikan halaman web. Faktor-faktor tersebut bisa bersifat internal atau eksternal. Yang eksternal adalah mereka yang tidak dapat dikontrol dan yang terutama bergantung pada perilaku yang dimiliki pengguna di situs web itu, seperti apakah itu situs yang dibagikan atau tidak di jejaring sosial, seperti jumlah tautan berkualitas yang dimilikinya tertaut, jumlah kunjungan yang diterima, rasio pentalan …

 

Yang internal adalah yang bergantung pada penanggung jawab web, seperti kecepatan memuat, otoritas domain, publikasi konten berkualitas yang sesuai dengan kata kunci, arsitektur atau struktur web, HTML kode, tulis URL dengan informasi yang diperlukan, dll.

 

Pengguna mencari di Internet, baik secara tertulis maupun dengan suara, baik melalui pertanyaan atau hanya dengan kata-kata. Mesin pencari bertanggung jawab untuk menunjukkan kepada Anda daftar situs web yang berisi informasi tentang pencarian yang telah Anda lakukan. Situs web yang sama akan menerima kunjungan dari profil yang berbeda, jadi secara logis beberapa akan puas dengan apa yang mereka temukan di sana dan yang lain tidak. Teknik dan strategi SEO untuk memposisikan sebuah website di posisi teratas ada banyak, diantaranya:

 

konten. Konten harus memberikan jawaban atas penelusuran pengguna, tetapi penelusuran tidak selalu sangat spesifik. Mencari ‘restoran di Madrid’ tidak sama dengan ‘restoran Italia di Madrid di area Chamber√≠ yang buka pada malam hari’. Untuk diindeks oleh robot mesin pencari, situs web harus menawarkan konten yang jelas seperti berponsel dan mengandung beberapa kata kunci.

 

Jika konten akan disiapkan untuk pencarian yang lebih detail atau profesional, seperti teks yang ditulis untuk blog, mereka harus memiliki karakteristik tertentu, seperti asli, memberikan informasi, memiliki panjang minimum dan ditulis tanpa kesalahan. . Untuk menulis konten ini Anda harus sangat jelas tentang target yang Anda targetkan.

 

Salah satu cara paling efektif untuk mendapatkan tautan berkualitas adalah dengan konten yang bermanfaat dan menarik, karena situs web lain akan menautkan dan menyebutkannya di artikel mereka.

 

Pembuatan infografis dan sumber daya visual juga merupakan teknik yang efektif untuk membuat situs web lain yang berhubungan dengan subjek yang sama menautkannya, karena pengguna lebih menyukai jenis konten ini.

Leave a Comment